Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Kecamatan di Sedayu

Rabu Wage, 26 November 2014 09:03 WIB ∼ 812 Komentar (0)

Foto Berita

Hj Sri Surya Widati memberikan sambutan dalam Sosialisasi Deteksi Dini Kanker di Kecamatan Sedayu

Untuk mencegah Kasus kanker serviks dan Kanker Payudara, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Bantul bekerjasama dengan PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan Sedayu melakukan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks. Sosialisasi dilaksanakan pada Senin, 24 November di Aula Kantor Kecamatan Sedayu dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Hadir dalam acara Sosialisasi Deteksi dini Kanker ini Ketua YKI Kabupaten Bantul (Hj Sri Surya Widati), Camat Sedayu (Priya Atmaja,SH),PKK Kabupaten Bantul, Ketua PKK Tk Kecamatan Sedayu (Azim Nasanti, SH) beserta anggota, Ketua PKK tingkat desa beserta anggota, Tim Sosialisasi sebagai narasumber serta peserta sosialisasi yang merupakan Kader PKK.

Camat Sedayu (Priya Atmaja, SH) dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua yang hadir, disampaikan juga  kepada peserta sosialisasi agar  dalam sosialisasi nanti para kader mendengarkan dan meresapi dengan seksama dan dapat diinformasikan kembali kepada lingkungan sekitarnya.

Ketua YKI (Hj Sri Surya Widati) mengajak peserta  untuk melakukan beberapa kegiatan deteksi  dini kanker  dengan gerakan SADARI (periksa payudara sendiri)  atau untuk hasil yang lebih akurat bisa melakukan papsmear dan IVA (inspeksi visual dengan asam asetat).

Sosialisasi ini tidak dilaksanakan disemua kecamatan, hanya enam dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul, salah satunya di Kecamatan Sedayu ini. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang deteksi dini Kanker sehingga bisa melakukan pencegahan dini. Sosialisasi ini diikuti oleh 50 peserta yang masing – masing mewakili satu dasawisma, diharapkan dengan para peserta ini akan menyampaikan apa yang telah didapatkanya melalui sosialisasi ini kepada anggota dasawisma yang lainnya, sehingga dengan 50 peserta ini setidaknya akan menyebarkan informasi mengenai deteksi dini kanker kepada 500 anggota dasawisma lainnya.

 Dalam sosialisasi ini juga disampaikan kepada peserta untuk yang berminat melakukan papsmear agar mendaftarkan dirinya ke PKK Kecamatan Sedayu.(dyach)



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163