Upacara Hari Pahlawan Kecamatan Sedayu

Selasa Wage, 11 November 2014 10:17 WIB ∼ 857 Komentar (0)

Foto Berita

Pengibaran bendera merah putih pada Upacara peringatan Hari Pahlawan

Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotiseme sekaligus memperingati Hari Pahlawan dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kecamatan bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Sedayu pada hari Senin, 10 November 2014. Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB dipimpin oleh Danramil Sedayu  (Lettu CHB S. Sunarno) selaku Inspektur Upacara. Bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Anggota Koramil Sedayu (Sukiman) , Komandan Upacara Siswa dari SMA Negeri ISedayu. Hadir dalam upacara tersebut Muspika Sedayu, Ka. Kantor Basarnas DIY Lurah Desa dan Pamong Desa Se Kecamatan Sedayu, Veteran Kecamatan Sedayu, Kepala Sekolah Wilayah Kecamatan Sedayu, Ka. Dinas Instansi Tingkat KecamatanSedayu, PNS Lingkungan Kecamatan Sedayu dan segenap siswa – siswi SMP, SMA Wilayah Kecamatan Sedayu. 

Bertugas sebagai pengibar bendera, Pembaca Pembukaan UUD 1945, Pembaca pesan pesan pahlawan dan paduan suara adalah siswa – siswi SMA Negeri I Sedayu. Dan sebagai petugas pembaca doa adalah dari KUA KecamatanSedayu.

Dalam kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan Amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia (Khofifah Indar Parawansa). Dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya disertai ucapan terima kasih kepadasemua yang hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan berharap agar kita semua bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui cipta rasa, dan karsa untuk pembangunan Indonesia yang lebihmaju, adil dan sejahtera.

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014 ini mengambil tema “Phlawanku Idolaku” tema tersebut dipilih untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai “panutan” maupun figur idola pencarian jati diri. Untuk itu tema “Pahlawanku Idolaku” diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus , bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di “dada” setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggan atau idola sepanjang masa. (dych)



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163