Pengangkatan dan Serah Terima Jabatan Dukuh Panggang dan Dukuh Karanglo Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul

Selasa Kliwon, 6 Januari 2015 10:21 WIB ∼ 1044 Komentar (0)

Foto Berita

Lurah Desa Argomulyo melantik Dukuh Panggang dan Dukuh Karanglo

Setelah melalui beberapa tahapan selama kurang lebih 3 (tiga) bulan mulai dari penyusunan tata tertib, sosialisasi kepada masyarakat, penjaringan dan penyaringan calon, sampai dengan pemilihan dukuh pada hari minggu, tanggal 14 Desember 2014, akhirnya Senin (5/1/2015), Lurah Desa Argomulyo (Teguh Wahyudi, SE) mengangkat Wahyu Joko Triyono sebagai Dukuh Panggang dan Giyarto sebagai Dukuh Karanglo.

Hadir dalam acara tersebut Bagian Pemdes Setda Kabupaten Bantul  ,Camat Sedayu (Priya Atmaja, SH) dan MUSPIKA Sedayu (Kapolsek dan Danramil), KUA Kecamatan Sedayu, Lurah Desa seKecamatan Sedayu, Dukuh seDesa Argomulyo, BPD Argomulyo, Tokoh masyarakat Desa Argomulyo yang sekaligus sebagai anggota DPR Drs Timbul Harjono dan Widodo, A.Md.

Dalam laporan panitia penyelenggaraan pengisian lowongan pamong desa Desa Argomulyo yang disampaikan oleh Ketua Panitia penyelenggara (Roni Rahmawan, S.Pt.) bahwa panitia penyelenggara telah melaksanakan pemilihan Dukuh Panggang dan Dukuh Karanglo dengan lancar dan tertib sesuai dengan Peraturan Bupati No 51 tahun 2013 tentang petunjuk pelaksanaan Perda No 8 tahun 2012 tentang Pamong Desa. Pengangkatan Dukuh Panggang dan Dukuh Karanglo ini dilaksanakan sesuai dengan Keputusan BPD Argomulyo No : 03/BPD-AM/XII/2014 tentang persetujuan hasil pemilihan Dukuh Panggang dan Dukuh Karanglo Desa Argomulyo dan surat rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten Bantul No : 141/7800/Pemdes tanggal 31 Desember 2014. Roni Rahmawan, S.Pt atas nama panitia penyelengaara pemilihan Dukuh Panggang dan Dukuh Karanglo  Desa Argomulyo Kecamatan Sedayu menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Koramil Sedayu dan Polsek Sedayu yang telah membantu kelancaran, ketertiban dan keamanan pelaksanaan pemilihan Dukuh Panggang dan Dukuh Karanglo.

Camat Sedayu dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas sebagai Dukuh Panggang dan Dukuh  Karanglo dan kepada Ibu dukuh untuk turut membantu mendukung kinerja suami sebagai dukuh. Camat Sedayu juga mengingatkan kepada kedua dukuh yang baru dilantik untuk bekerja sesuai dengan Undang – Undang  dan jangan sampai diberhentikan karena melanggar Undang – Undang, selain itu sebagai dukuh juga harus bisa memberikan contoh yang baik dan membina masyarakat, karena dukuh juga mempunyai wewenang untuk membina masyarakat. (dyach)

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163