Gerakan Tanam Padi Kelompok Tani Marsudi Lestari, Jurug, Argosari, Sedayu, Bantul

Selasa Legi, 12 Mei 2015 09:53 WIB ∼ 953 Komentar (0)

Foto Berita

Gerakan Tanam Padi Kelompok Tani Marsudi Lestari, Jurug, Argosari, Sedayu, Bantul

Dalam rangka meningkatkan produksi padi di Kelompok Tani Marsudi Lestari, telah dilaksanakan Gerakan Tanam Padi di Bulak Jurug Argosari Sedayu Bantul pada hari Senin  (11/05/2015). Sebelumnya di Bulak Jurug ini terdapat lahan bero seluas 14,7 Ha, lahan tersebut tidak digarap selama 4 tahun oleh petani dikarenakan sering gagal panen karena hama tikus. Dalam pembersihan saluran irigasi dan pengolahan lahan para petani  dibantu oleh pasukan dari Kodim Bantul.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul yang dalam kesempatan ini diwakili oleh  Asek II Setda Kabupaten Bantul (Dr. Drs. Suyoto, HS, M.Si., MMA), Ketua Komisi B DPRD Kabnupaten Bantul (Widodo, A.md), Ka Diperta DIY, Ka BPTP DIY, Dandim Kabupaten Bantul, Kepala Dipertahut Kabupaten Bantul, Kepala BKP3 Kabupaten Bantul, Muspika Sedayu , Lurah Desa seKecamatan sedayu, Ketua Gapoktan se Kecamatan Sedayu, Ketua Kelompok Tani se Desa Argosari,.

Lurah Desa Argosari (Drs.Hidayaturahman) menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua yang hadir dan beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim Bantul atas bantuan pasukan untuk melakukan gerakan gotong royong membersihkan saluran irigasi dan pengolahan kembali sawah di Bulak jurug.

Dalam kesempatan ini disampaikan laporan kegiatan oleh Ketua Kelompok Tani Marsudi Lestari, disampaikan juga masih terdapat beberapa kendala yaitu proses pembajakan harus dibajak ulang karena kondisi tanah yang sudah lama tidak ditanami dan keadaan petak sawah yang kecil – kecil. Kelompok Tani Marsudi Lestari berharap agar Kelompok Tani Marsudi Lestari mempunyai traktor  agar bisa menekan biaya dan hambatan bisa teratasi.

Kepala Diperta DIY juga menyampaikan apresisi terhadap kelompok tani Marsudi Lestari dan kepad Kabupaten Bantul karena telah proaktif emnjalankan apa yang jadi arahan Bapak Irjen Pertanian. Beliau juga berharap semoga gerakan semacam ini diikuti oleh daerah – daerah lain. Dalam peningkatan produktifitas  padi beliau meminta kelompok marsudi lestari agar meminta bantuan kepada PUPT  kecamatan, karena pada saat ini iklim berubah –ubah sehingga menyebabkan banyak hama. Dalam kesepatan ini beliau juga menyampaikan bantuan pupuk  secara simbolis.(dych)

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kapanewon Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163