Pembinaan Kaum Rois se Kecamatan Sedayu

Senin Kliwon, 11 Mei 2015 18:38 WIB ∼ 787 Komentar (0)

Pembinaan kaum ro’is di kecamatan Sedayu oleh Dinas Sosial Kabupaten Bantul dilakukan secara berkala setahun sekali. Pembinaan kali ini dilaksanakan di aula kecamatan Sedayu, Kamis (07/05). Sejumlah 135 orang ro’is dapat hadir pada kesempatan ini.  Forum para ro’is digunakan untuk mendapatkan masukan, saran dan usul tentang pembinaan iman umat Islam dan gambaran tentang kondisi kehidupan keagamaan di tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Suarman, SH. Kepala Dinas Sosial kabupaten Bantul, dalam arahannya mengharapkan dengan sangat, agar para ro’is dapat menuntun umat untuk lebih memahami ajaran agama dengan benar dan baik. Juga melalui peran para ro’is, diharapkan kerukunan hidup antara umat beragama selalu dalam suasana kondusif, sehingga dapat membantu terlaksananya proses pembangunan menuju kesejahteraan umat.

Bupati Bantul Sri Surya Widati yang berkenan hadir pada forum silahturahmi ini walau hanya sebentar, menyampaikan ucapan terima kasih atas peran kaum ro’is yang sudah membantunya dalam bidang keagamaan di Sedayu. Juga mohon pamit karena segera akan mengakiri tugas sebagai bupati pada Juli 2015. Semoga semuanya dapat diakhiri dengan baik. Namun nantinya bila masih dipercayakan rakyat Bantul, mohon doa dan restunya.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih dari pemerintah Bantul atas peran para ro’is, dinas sosial menyampaikan buah tangan berupa pecis, sarung dan kain batik bagi setiap ro,is yang hadir. Silahturahmi pemerintah dengan kaum ro’is, dilakukan secara berkala setahun sekali di 17 kecamatan se Bantul. Forum ini bertujuan untuk mendorong peran tokoh agama dalam membina kerukunan hidup antar umat beragama.

Dari pihak kaum ro’is menyampaikan harapan, agar pemerintah mau lebih memperhatikan kesejahteraan mereka terutama yang sudah berusia lanjut. Juga kiranya fasilitas yang dibutuhkan para ro’is dapat ditingkatkan. Namun demikian dikatakan pula bahwa, himbauan tersebut hanyalah sebuah harapan, karena pengabdian kami tulus untuk umat dan kehidupan pada alam baka nanti. (pf)



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kapanewon Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163