Sosialisasi Pembangunan Gudang PT. Mayora

Senin Wage, 25 Mei 2015 10:15 WIB ∼ 1672 Komentar (0)

Foto Berita

Satu lagi investor yang masuk ke wilayah kecamatan Sedayu yakni  PT. Mayora, dalam bentuk bangunan gudang.  Walau hanya pergudangan, namun diperkirakan membutuhkan tenaga kerja sebanyak 100 orang. Diprediksi tenaga yang dibutuhkan adalah tenaga bongkar muat, satpam dan penjaga malam. Sebelum membangun, PT Mayora melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, Jumat malam (22/05) di rumah Sumadi Dukuh Sungapan Dukuh.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, PT. Mayora telah membebaskan tanah penduduk sebanyak 31 sertifikat dengan luas kurang lebih 1 ha di Rt. 62 Sungapan Dukuh desa Argodadi. Sosialisasi yang dipimpin Sumadi selaku kepada dusun, dihadiri : pimpinan PT. Mayora beserta jajarannya, Ekbang desa Argodadi, Ekbang kecamatan Sedayu, Babinsa maupun Babinkamtibmas Sedayu, ketua Rt. 62 dan warga masyarakat sekitar.

Sarwanto mewakili desa Argodadi menyampaikan bahwa pihak desa sangat berhati-hati menanggapi kehadiran investor karena sebagian wilayah Argodadi baru dalam tahap perencanaan sebagai kawasan industri. Diharapan agar setiap investor yang masuk, mampu membangun komunikasi dengan masyarakat sekitar, agar tidak ada gesekan kepentingan. Tentang peralihan hak atas tanah, juga dimintakan untuk segera diurus karena berhubungan dengan perubahan data untuk PBB. 

Lebih lanjut Sarwanto mengharapkan agar PT. Mayora mau memahami kondisi masyarakat lingkungan yang masih berpegang pada adat budaya setempat. Bila akan memulai pembangunan, diharapkan sekali, didahului dengan pengurusan perijinan. Demikian juga terhadap perekrutan tenaga kerja agar agar dapat memprioritaskan masyarakat setempat. Miswadi mewakili pimpinan PT, Mayora pada kesempatan tersebut menyampaikan kulonuwun dan terima kasih atas penerimaan warga pedukuhan Sungapan dukuh.

Beberapa masukan yang disampaikan warga antara lain : agar pembangunan hanya dapat dimulai setelah ijin keluar. Teguh ketua Rt. 62 menyampaikan bahwa selama ini hampir tidak ada komunikasi dengan dirinya, sehinga ia sendiri tidak tau tentang rencana PT. Mayora. Dan bila akan dibangun, agar memperhatikan lokasi tersebut yang selalu banjir di musim penghujan, supaya dibuatkan drainase yang memadai. Tentang jalan setapak yang ada saat ini dilokasi tersebut, agar tetap diberi akses terbuka.

Kita diberi kesempatan pada akhir pertemuan, Ekbang kecamatan Sedayu menyampaikan bahwa pada prinsipnya pemerintah kecamatan menyambut baik kehadiran investor yang sesuai peruntukkan kawasan di Sedayu. Di sisi yang lain, juga sangat mengharapkan agar pembangunan dimulai setelah ijij-ijinya diproses. Terhadap komuniukasi dengan warga lingkungan setempat, agar terus dibangun secara harmonis, terutama komunikasi personal yang intens dengan warga, dan tidak memandang uang bisa menyelesaikan segalanya. (pf)



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163