Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015 Kecamatan Sedayu Berjalan Lancar

Senin Pon, 4 Mei 2015 10:17 WIB ∼ 1193 Komentar (0)

Foto Berita

(Camat Sedayu memberikan Piala Penghargaan Guru Berprestasi)

Sabtu, 2/05/2015 bertempat di Kecamatan Sedayu telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015. Hadir dalam upacara tersebut MUSPIKA Kecamatan Sedayu, Pamong desa se Kecamatan Sedayu, perwakilan siswa/siswi SD, SMP, SMA dan SMK seKecamatan Sedayu serta Dinas Instansi yang ada di Kecamatan Sedayu.  Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ka UPT PPD Kecamatan Sedayu (Drs. Suyadi, MM)

Upacara berjalan tertib dan lancar meskipun dilaksanakan di pendopo dan teras Kecamatan Sedayu karena keadaan hujan dan peserta khidmat dan bertahan dari awal sampai selesai upacara. Tema Upacara peringatan Hari Pendidikaan Nasionalini adalah “Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Pertumbuhan Generasi  Berkarakter Pancasila”. Dalam Amanat Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI  (Anies Baswedan) beliau menyampaikan bahwa aset terbesar negara kita tidak terletak pada kekayaan sumberdaya alam, tetapi terletak pada sumber daya manusia Indonesia. Menjadi tanggung jawab kita bersama dalam usia kemerdekaan bangsa yang ke 70 inidalam rangka menggelar kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, yaitu mengembangkan kualitas manusia Indonesia melalui pendidikan. Beliau juga mengajak untuk memberikan perhatian dan kepedulian terhadap dunia pendidikan sehingga menjadi gerakan semesta. Sehingga tercapai tujuan pendidikan yaitu mengembangkan potensi peserta didik agar mejadi manisa yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, beakhlak mulia, sehat, berlmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga yang  demokratis serta bertanggungjawab yang merupakan karakter pancasila.

 Dalam kesempatan ini juga disampaikan penghargaan bagi Guru Berprestasi Tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Sedayu Tahun 2015. Berikut ini daftar guru berprestasi :

  1. Jumilah, S.Pd (SD Sukoharjo)
  2. Witri Mawarsih, S.Pd (SD Gunungmulyo)
  3. Laras Rahayu, S.Pd (SD I Sungapan)
  4. Andriana Susitasari, S.Pd (SD II Sungapan)
  5. Yudi Heriana Tantri, M.Pd (SD Puluhan)

Disampaikan pula  hasil lomba sesorah Guru P2D  Berbasis Kearifan Lokal dan Hak – Hak Anak dengan hasil sebagai berikut :

  1. Hariyati, S.Pd (SD  I Sungapan)
  2. Sri Mulyati (SD I Dingkikan)
  3. Nita Pramudiyani, S.Pd (SD 3 Sedayu)


Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kapanewon Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163