Persiapan Lanjutan Keikutsertaan Sedayu Pada Bantul Ekspo

Senin Pahing, 22 Juni 2015 08:20 WIB ∼ 586 Komentar (0)

Untuk mematangkan jenis produk yang akan dipamerkan Sedayu pada Bantul ekspo 2015, sekali lagi diadakan rapat koordinasi. Kali ini menghadirkan pelaku usaha baik formal maupun informal. Mereka adalah PT. Dagsap yang akan menampilkan produk nagged dari daging sapi dan ayam, kelompok wanita tani yang juga akan menampilkan nagged ayam, naged lele dan  abon lele serta pelaku usaha budidaya jamur.

Ikut diundang pada pertemuan yang diadakan di ruang rapat kecamatan Sedayu Selasa (16/06), seluruh ka.sie kecamatan, ka.bag ekbang ke empat desa di Sedayu, ketua UPK, BPP dan PLKB. Beberapa masukan yang disampaikan antara lain : thema stand agar sesuai dengan thema besar kabupaten Bantul, kita dapat membudayakan bahan pakan yang sehat, apakah rumah jamur dan media tanam dapat ditampilkan.

Masukan lainnya : produk home industri perlu diangkat, soal personil kecamatan harus dipertimbangkan karena tidak cukup, dan keikutsertaan PT Dagsap agar dipertimbangkan secara tersendiri. Tanggapan dari pimpinan rapat antara lain : themanya akan disesuaikan, tentang membudayakankan bahan pakan yang sehat, menjadi perhatian sehingga yang dipamerkan harus tidak menggunakan bahan pengawet.

Tentang rumah jamur dan media tanam jamur, dapat ditampilkan bila ruang pamer memungkin atau cukup diperlihatkan melalui gambar pada baddrop, sehingga tidak memakan tempat. Permohonan lain dari PT. Dagsap agar ditambah satu kapling lagi, prinsipnya boleh sepanjang masih mungkin dari pengelola dan biaya ditanggung PT. Dagsap. Masalah besarnya arus listrik untuk stand Sedayu, akan dikonsultasikan langsung dengan pengelola Bantul ekspo saat mendaftar Kamis (18/06).

Dari saran usul pada pertemuan tersebut, disimpulkan bahwa untuk tahun 2015, stand kecamatan Sedayu akan menampilkan bahan makanan olahan maupun hasil budidaya, yang pelau usahanya dari Argosari. Akan dibentuk panitia khusus, agar penanganan kegiatan lancar. Seluruh desa terlibat secara aktif serta untuk tahun 2016 dan selanjutnya, secara bergilir pengisian stand menjadi tanggung jawab Argorejo, Argodadi dan Argomulyo. (pf)



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163