Rapat Persiapan Keikutsertaan Kecamatan Sedayu pada Bantul Ekspo 2015

Rabu Kliwon, 10 Juni 2015 08:26 WIB ∼ 846 Komentar (0)

Foto Berita

Pemerintah kecamatan Sedayu bersiap mengikuti  even Bantul Ekspo yang akan diadakan 26 Juli s/d. 5 Agustus 2015. Untuk itu bertempat di ruang rapat kantor kecamatan Sedayu, Selasa (09/06) diadakan rapat koordinasi yang dipimpin Novi Astuti  sekretaris kecamatan. Kali ini rapat hanya dihadiri oleh Ka.Sie Ekbang & LH. Kecamatan Sedayu, Ka.Bag Ekbang 4 desa di Sedayu, staf UPK dan PLKB.

Dari masukan dan saran yang diutarakan, ada beberapa hal yang dapat disimpulkan. Diantaranya : keikutsertaan Sedayu agar tidak sekedar berpartisipasi, tetapi betul-betul bisa menampilkan produk unggulan yang ada dari Sedayu. Tidak semata-mata berorientasi pada omset penjualan produk, tapi lebih pada usaha promosi produk, untuk proyeksi peningkatan pangsa pasar ke depan.

Lebih lanjut juga disepakati, produk yang akan ditampilkan agar bernuansa sejenis, sehingga setting stand lebih mudah. Tahun ini keikutsertaan Sedayu sebaiknya dikoordinir langsung  pejabat kecamatan. Sedangkan desa akan mendukung sepenuhnya baik dari aspek personil maupun pendanaan. Untuk itu, Argosari dan Argomulyo siap menampilkan beberapa produk makanan unggulan serta rancangan desain stand maupun displaynya.

Rapat persiapan kedua direncanakan sebelum puasa,  dengan menghadirkan seluruh kepala seksi yang ada di kecamatan, desa maupun beberapa staf dari kecamatan serta desa. Pada rapat persiapan kedua nanti, diharapkan sudah ada kepastian jenis produk yang akan ditampilkan, bagaimana desain stand dan gambaran besarnya pembiayaan serta kapan melakukan pendaftaran ke Bagian Humas Setda Bantul.

Rapat dilanjutkan dengan pembahasan tentang tugas pokok dan fungsi ekbang. Beberapa hasil yang disepakati : kecamatan akan menyurati tim bantuan sosial dan hibah kabupaten Bantul, meminta agar kecamatan dan desa dapat diberi daftar resmi calon penerima bantuan sosial yang telah lolos verifikasi. Karena jumlahnya cukup banyak dan letak kecamatan yang jauh dari kabupaten, pemberian bansos agar dilaksanakan di kantor kecamatan. Hal lain yang juga disepakati yakni rapat BKAD plus akhir Juli 2015 akan menghadirkan camat, sekcam, kades dan carik. (pf)



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163