Pelatihan Jahit di Dusun Kemusuk Kidul

Rabu Kliwon, 19 Agustus 2015 07:20 WIB ∼ 1151 Komentar (0)

Foto Berita

Dinas Perindagkop Kabupaten Bantul melalui subdin perindustrian, melakukan pelatihan menjahit kepada 20 orang peserta latih. Bertempat di rumah Ngadiyono kepala dusun Kemusuk Kidul Argomulyo Sedayu, Kamis (6/8) dibuka secara resmi pelatihan tersebut oleh Isa Budi Hartomo Sekretaris Disperindagkop. Saat pembukaan pelatihan yang  berlangsung 5 hari itu, hadir  Widodo anggota DPRD Bantul, Ka.Sie Ekbang kec. Sedayu dan Ekbang desa Argomulyo.

Dalam sambutan pembukaannya, Isa sangat mengharapkan agar para ibu dan remaja putri yang mendapatkan pelatihan ini, bisa merasakan manfaat yang positif bagi diri pribadinya kelak. Lebih lanjut Isa juga mengatakan bahwa manfaat bagi pemerintah melalui kegiatan ini hanya bisa dirasakan, bila secara nyata mereka yang berprofesi sebagai penjahit bertambah jumlahnya di wilayah ini.

Widodo selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan Sedayu, Ikut memberikan sambutan pada kesempatan tersebut. Dalam sambutannya Widodo juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu dorongan nyata para wakil rakyat untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan rakyat yang diwakilinya. Gunakanlah momentum ini dengan baik, agar kelak  kelompok ini bisa berbadan hukum untuk mendapat bantuan sosial dari pemerintah.

Walaupun sejak keluar UU no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan di daerah, bantuan sosial hanya dapat diberikan kepada kelompok masyarakat yang berbadan hukum, namun Disperindagkop telah menyiapkan bantuan berupa 7 mesin jahit berdinamo dan 1 mesin obras untuk kelompok ini dengan status dititipkan. Kelak setelah satu tahun, kelompok ini akan diupayakan berbadan hukum koperasi, untuk sah menerima bansos tersebut, demikian dikatakan Agus Suharjo.

Sebagai salah satu nara sumber untuk pelatihan jahit tersebut, Ka.Sie Ekbang Sedayu meotivasi peserta untuk tidak berkecil hati, bila nantinya merasa belum siap menjadi penjahit yang profesional. Waktu 5 hari tidaklah cukup untuk menjadikan seseorang yang belum memiliki ketrampilan, langsung dapat menjadi penjahit handal. Berbagai sub profesi dapat diraih semisal : spesialis tambal sulam, tukang vermak dan tukang pasang resleting. (pf)



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163