Pelatihan Processing Bagi Warga RT. 67 Sungapan Dukuh Argodadi

Jumat Pon, 7 Agustus 2015 11:35 WIB ∼ 961 Komentar (0)

Foto Berita

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui bidang Latihan dan Produktivitas (Latas), mengadakan pelatihan processing kepada ibu-ibu di RT. 67 pedukuhan Sungapan Dukuh Argodadi. Pelatihan yang dibuka Rabu (5/8) di rumah Supriyo, akan berlangsung selama 15 hari. Menurut Sukarno instruktur yang akan mendampingi, pelatihan tersebut  fokusnya akan mengajari cara pembuatan aneka roti baik basah maupun kering.  

Marito mewakili Ka.Bid Latas dalam sambutan pembukaan, menyampaikan bahwa pelatihan tersebut akan diawali dengan materi Achievement Motivation Traning (AMT) selama 3 hari. Dia juga menyampaikan permohonan maaf karena paket pelatihan yang semula termasuk bantuan peralatan, terpaksa tidak bisa direalisasikan karena adanya UU No. 24/2014 yang mensyaratkan semua bantuan sosial hanya dapat diberikan kepada kelompok yang sudah berbadan hukum.

Marito juga menyampaikan bahwa selama kegiatan praktek, seluruh bahan dan peralatan disiapkan oleh Disnakertrans. Kepada peserta juga akan diberikan uang transport, alat tulis, snack dan makan siang. Mereka yang mengikuti pelatihan sebanyak 16 orang ibu, yang nantinya diharapkan dapat berkelompok untuk kelanjutan usaha mereka. Atas kesepakatan bersama peserta, pelatihan itu sendiri setiap harinya akan dimulai jam 08.00 wib.

Ka. Sie Ekbang mewakili Camat Sedayu dalam sambutannya mengharapkan dengan sangat agar para peserta dapat mengikuti seluruh proses pelatihan dengan saksama. Hal-hal yang kurang dipahami, agar ditanyakan pada instruktur sehingga nantinya setelah benar-benar melakukan praktek usaha, tidak banyak mengalami kerugian karena kegagalan dalam proses pembuatannya.

Dilain pihak juga sangat diharapkan, agar pembuatan roti baik basah maupun kering agar tidak menggunakan bahan pengawet yang membahayakan kesehatan manusia. Dan bila menghadapi kendala baik teknik pembuatan maupun strategi pemasaran, agar dapat didiskusikan dengan rekan kelompok lainnya. Akhirnya dengan mengucapkan puji syukur pada Tuhan Yang |Maha Esa, pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Ka.Sie Ekbang kecamatan Sedayu. (pf)



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163