Gerakan Tanam Nasional Serentak di Bulak Mbalong Argorejo

Selasa Legi, 8 Desember 2015 11:53 WIB ∼ 858 Komentar (0)

Foto Berita

Untuk terus mendorong pencapaian swasembada pangan, kementrian Pertanian RI terus berupaya memaksimalkan waktu tanam padi. Untuk itu telah ditetapkan 7 Desember sebagai gerakan tanam serentak di seluruh wilayah Idonesia. Untuk DIY gerakan ini dipusatkan di bulak Mbalong, kelompok tani Sedyo Makmur Polaman Argorejo, Sedayu.

Hadir pada kesempatan tersebut : kepala Balai Ketahanan Pangan DIY, Kepala Dinas Pertanian DIY, Kepala Dipertahut Bantul, Kepala BKP3 Bantul, Dandim Bantul beserta ibu, Camat Sedayu yang diwakili Sekcam Novi Astuti, Danramil Sedayu dan Kapolsek Sedayu, para mantra tani se Bantul, para ketua Gapoktan se Sedayu, anggota TNI dan para penyuluh dari BPP Kismo Hargo dan anggota kelompok tani Sedyo Makmur.

Sambutan selamat dating disampaikan Sekcam Sedayu diikuti sambutan dari Kodim Bantul dan Kepala Dinas Pertanian DIY. Pada intinya Kodim Bantul menyampaikan bahwa anggota TNI di Bantul senantiasa akan siap membantu kegiatan di sector pertanian, untuk mencapai swasembada pangan seperti yang dicanangkan pemerintah pusat.

Ketua Gapoktan Argorejo dalam laporannya menyampaikan bahwa di Argorejo baru 40 % petani yang menerapkan pola tanam jajar legowo. Hal ini karena petani masih melihat hasil yang didapat dari pola tanam tersebut. Namun bila terbukti lebih menghasilkan, pasti seluruhnya akan mengikuti. Walaupun demikian hasil produksi padi di Sedayu 200 % di atas konsumsi yang dibutuhkan.

Kegiatan ini diakhiri dengan tanam bersama yang diikuti : Kepala Balai Ketahanan Pangan DIY, Kepala Dinas Pertanian DIY, Kepala Dipertahut Bantul, Kepala BKP3 Bantul, Dandim Bantul beserta ibu, Camat Sedayu yang diwakili Sekcam Novi Astuti, Danramil Sedayu dan Kapolsek Sedayu dan Lurah Argorejo. (pf)    



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163