Kecamatan Sedayu Raih Peringkat Tertinggi dalam Evaluasi atas Kinerja SKPD Tahun 2016

Kamis Pahing, 28 Januari 2016 13:21 WIB ∼ 1021 Komentar (0)

Foto Berita

Rabu 27 Januari 2016 di Gedung Induk Lantai III, Camat Sedayu (Priya Atmaja, SH) menerima penghargaan tertinggi I  Hasil Evaluasi atas Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah Tahun 2015. Evaluasi atas kinerja SKPD ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul Nomor 16 Tahun 2015 Tentang Pedoman Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun 2015.

Evaluasi Kinerja SKPD ini bertujuan untuk menilai kinerja SKPD dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil. Dari hasil evaluasi tersebut Kecamatan Sedayu berhasil memenangkan peringkat tertinggi I dengan nilai 77,48 atau dengan kategori BB. Adapun komponen yang dinilai dalam Evaluasi tersebut adalah :

  1. Perencanaan
  2. Pelaksanaan
  3. Pelaporan
  4. Capaian Kinerja
  5. Evaluasi

Berdasarkan hasil evaluasi terhadap kinerja pada Kecamatan Sedayu secara umum disimpulkan sangat baik, namun demikian masih terdapat beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian untuk perbaikan. Adapun beberapa rekomendasi  dari Tim Evaluasi antara lain :

  1. Mempertahankan dan meningkatkan komitmen maupun kerjasama seluruh jajaran pada lingkungan SKPD guna mewujudkan kinerja yang akuntabel dan berorientasi pada hasil,
  2. Mempertahankan dan meningkatkan kinerja secara berkelanjutan , dari tahun ke tahun dengan menerapkan budaya kinerja yang baik,
  3. Mempertahankan dan meningkatkan SDM dalam bidang akuntabilitas dan manajemen kinerja guna mempercepat terwujudnya pemerintahan yang berkinerja dan akuntabel.

Menanggapi hal tersebut Camat Sedayu (Priya Atmaja, SH) memohon kepada semua pegawai Kecamatan Sedayu untuk menjaga kedisiplinan kerja dan kekompakan, karena dari kekompakan akan melahirkan harmonisasi kerja, dengan harmonisasi kerja yang baik akan dicapai hasil kerja yang baik pula, dan marilah kita untuk melaksanakan tugas dengan tidak menunda-nunda peekerjaan. Hari ini harus lebih baik dari hari-hari kemarin. (dych)



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163