Penilaian Sekolah Sehat Sedayu

Kamis Pon, 27 Juli 2017 13:33 WIB ∼ 1135 Komentar (0)

Foto Berita

Berlokasi di SD Sungapan Argodadi Sedayu, TPUKS kecamatan Sedayu mendampingi SD Sungapan menyambut kedatangan Tim Yuri Lomba Sekolah Sehat dari kabupaten pada hari ini Hari Rabu, 26 juli 2017. Penilaian sekolah sehat SD Sungapan dilaksanakan pada hari ini dengan kesiapan yang sudah beberapa saat yang lalu dilakukan oleh Tim TPUKS Kecamatan Sedayu. Hari ini adalah hari yang sangat penting terutama bagi SD Sungapan yang mewakili kecamatan Sedayu untuk mempresentasikan capaian sekolah sehat yang sudah dipersiapkan. Penyambutan Kedatangan Tim Yuri Sekolah Sehat (LSS) Kabupaten Bantul dilaksanakan oleh Segenap Guru,Karyawan,Siswa siswa dan TPUKS Sedayu. Tim Yuri Lomba Sekolah Sehat Bantul sekitar jam 8.30 dengan disambut lagu selamat datang oleh Drumband SD Sungapan.

Tim Yuri LSS menandatangani fakta integritas kawasan sehat bebas asap rokok (Kasebar) sesuai dengan Perbup NO.18 tahun 2016. Dilanjutkan dg pengalungan selendang untuk semua tim Yuri. Pembawa acara membacakan susunan acara pada hari ini. Tim Yuri LSS disuguhi tari topeng dan hidangan snack Makanan tradisional dan minuman kunyit Asem dan beras kencur hasil olahan dari ibu ibu wali murid.

Rangkaian Acara penilaian Sekolah Sehat dibuka dengan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing masing, dan diteruskan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dipimpin oleh Ibu Siti Lestari, Kepala Sekolah SD Sedayu I.

Sambutan kedua oleh Camat Sedayu, Bapak Fauzan, yang merupakan Sambutan ucapan Selamat Datang kepada rombongan tim yuri LSS Kabupaten Bantul.  “Dalam Persiapan Lomba Sekolah Sehat ini, Tim TPUKS Sedayu punya jurus ; 1.MPC yaitu Mboh Piye   Carane, 2.SIDAK yaitu Siap Didadak, 3.Malpraktek yaitu kerja diluar jam kerja”, demikian ujar Pak Camat. Pada saat itu  juga dilakukan launching Instruksi Camat Sedayu tentang Gerakan sebulan sekali PSN (GERAK SEKSI PSN), gerakan ini dilaksanakan untuk mempertahankan 0 (Zero) kasus meninggl DB yang telah diapai selama ini, sekaligus untuk memperkecil kasus suspect DB yang meningkat pada tahun 2016. Pidato beliau diakhiri dengan harapan Sekolah Sehat SD Sungapan untuk bisa maju ke tingkat propinsi.

Sambutan ketiga yang merupakan Paparan Program oleh Kepala Sekolah SD Sungapan, Bapak Ngadino,S.Pd,MPd.  Selanjutnya, Sambutan keempat mewakili ketua Tim Yuri,  bu Handayani, menyampaikan beberapa prinsip penilaian Sekolah Sehat Kabupaten Bantul. Disampaikan pula bahwa pada hari ini dilaksanakan penilaian untuk 5 kecamatan.

Kegiatan berikutnya adalah pelaksanaan penilaian. Tim yuri melakukan penilaian ke semua tempat yang sudah dipersiapkan oleh Tim Kecamatan untuk dinilai.

Setelah penilaian, Siswa SD Sungapan memberikan hiburan bersamaan dengan Ishoma. Persembahan 2 tarian dan Drumband oleh siswa siswi SD Sungapan memberikan suasana yang segar di tengah tengah para tim yuri menikmati hidangan yang disediakan.

Acara Berikutnya adalah Kesan Pesan dari Tim Yuri Kabupaten, dan dari ketua tim yuri menyatakan bahwa dari 5 sekolahan yang sudah dinilai, SD Sungapan mendapatkan apresiasi yang tertinggi. Ibu Handayani mengakhiri kesan dan pesannya dengan pamitan karena sdh ditunggu untuk penilaian sekolah berikutnya di SD Karangjati kasihan.

 

Sumber : Puskesmas Sedayu II



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kapanewon Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163