UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2019 KECAMATAN SEDAYU

Senin Legi, 28 Oktober 2019 10:52 WIB ∼ 62 Komentar (0)

Foto Berita

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 di Kecamatan Sedayu dilaksanakan pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 dihalaman Kantor Kecamatan sedayu dimulai pukul 08.00 WIB.Diikuti oleh seluruh Muspika Kecamatan Sedayu, Sekolah di wilayah Sedayu, BASARNAS DIY, dan Pamong Desa se-Kecamatan Sedayu,  dan paduan suara dari IGTK kecamatan Sedayu.
Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Sedayu Sarjiman, S.IP,ME membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia menyampaikan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik
Sebagai petugas Upacara dari siswa SMA N 1 Sedayu, dan KUA Sedayu.Petugas Kesehatan dari Puskemas Sedyu 1&2.
Sampai Akhir Upacara dapat berjalan Tertib Aman dan Lancar



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163