Musrenbang Kecamatan Sedayu Tahun 2021

Kamis Legi, 20 Februari 2020 09:04 WIB ∼ 502 Komentar (0)

Foto Berita

Rabu, 19 Februari 2020 dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat kecamatan di Kecamatan Sedayu untuk perencanaan tahun anggaran 2021. Acara tersebut dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari Muspida Kabupaten Bantul yang dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bantul, Muspika Kecamatan Sedayu, perangkat desa di lingkungan se-Kecamatan Sedayu, Perangkat Desa se Kecamatan Sedayu serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Sedayu.

Camat Sedayu (Sarjiman, SIP, ME)  memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan musrenbang RKPD 2021.Ucapan selamat datang dihaturkan kepada Kepala Bappeda, Kepala BKAD, Anggota DPRD, Kepala KUA, dan segenap Hadirin lainnya.Kegiatan pramusrenbang telah mendahului agar pada forum ini berjalan lancar. Dengan hadirnya OPD yang mewakili dengan harapan dapat menangkap masukan kegiatan selain yang telah dirumuskan pada PIK 2021, dari peserta kepada tim kabupaten. Camat Sedayu berbangga dengan masyarakat Sedayu yang Dinamis, Smart, dan Powerfull. Motto kerja “DSP” segenap tim pemerintah kecamatan meraih prestasi kinerja 2019 yang bagus. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sambutan Bupati yang disampaikan oleh Ketua Tim Kabupaten (Ir. Isa Budi Hartomo, MT).  Dalam sambutan  Bupati Bantul disampaikan bahwa bahan masukan dari musrenbang kecamatan akan dijadikan bahan RKPD Kabupaten, agar memperhatikan kebutuhan aspirasi masyarakat. RKPD 2021 harus memperhatikan capaian 2019 dan pelaksanaan dan target yang ingin dicapai. Harus ditingkatkan tidak hanya control pembelanjaan anggaran namun juga outcome dalam turunkan kemiskinan, pengangguran dan wujudkan transformasi ekonomi.Lokomotif untuk upaya menurunkan angka kemiskinan dengan mengaitkan potensi kepariwisataan secara terpadu

Visi Sehat:

Pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik, peningkatan usia harapan hidup

Visi Cerdas:

Dukungan pelayanan pendidikan yang lebih baik, peningkatan usia harapan sekolah, merdeka belajar bagi siswa.

Visi sejahtera:

Pacu dan dukung pusat pertumbuhan ekonomi untuk capai kesejahteraan masyarakat.

Kemudian Acara dilanjutkan dengan  sambutan dari Ketua DPRD  Kabupaten Bantul yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Drs Timbul Harjana dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa Pemanfaatan PIK yang telah dilakukan verifikasi oleh OPD, harapannya diluar PIK ada tambahan pembahasan usulan kegiatan yang menjadi kewenangan kabupaten. Beberapa ruas jalan di wilayah Sedayu yang menjadi kewenangan kabupaten agar menjadi perhatian bagi OPD untuk dapat merealisasikan. Jalinan komunikasi yang baik dengan para wakil rakyat, agar hasil musrenbang dapat disesuaikan dengan pokok-pokok pikiran anggota DPRD.

Kemudian Acara dilanjutkan dengan pemaparan Potensi wilayah yang berkaitan dengan Visi Daerah yaitu Sehat, Cerdas, dan Sejahtera oleh Sekretaris Kecamatan Sedayu (Esti Sari Wulan, SE). Kemudian dilanjutkan dengan acara inti Pleno perumusan hasil pembahasan Desa Argosari, Argomulyo, Argorejo dan Argodadi sudah sepakat dengan usulan yang telah diverifikasi oleh pemerintah kecamatan.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163