Rapat Koordinasi Linmas pengamanan Pilkada Kabupaten Bantul Tahun 2020

Rabu Kliwon, 16 September 2020 11:36 WIB ∼ 43 Komentar (0)

Foto Berita
 
Pada hari Selasa 15 September 2020 Pemeintah kecamatan Sedayu mengadakan Rapat Koordinasi Linmas pengamanan Pilkada Kabupaten Bantul Tahun 2020 yang dihadiri oleh KAsat Pol PP Kabupaten Bantul Bapk. Yulius Suharta S.Sos, M.Si didampingi Kabid Perlindungan Masyarakat M. Agung Kurniawan, SSiT, Camat Sedayu Sarjiman SIP.ME, Kapolsek Sedayu Ardi Hartana SH, MH, Bpk. Jujuk Suharso dari Koramil Sedayu dan perwakilan Linmas dari 4 Desa dsi kecamaatan Sedayu berjumlah 40 personil.
Dalam kesempatan ini Camat Sedayu Bpk. Sarjiman SIP.ME menyampaikan terimakasih partisipasi anggota Satlinmas dalam setiap kegiatan di seluruh wilayah Kecamatan Sedayu. Linmas mempunyai posisi strategis sebagai relawan yang teruji dan mempunyai jiwa keikhlasan yang luar biasa. Linmas yang berada binaan dari Satpol PP Kabupaten Bantul diharapkan dapat berkoordinasi aktif, sehingga semua tujuan dan fungsi Linmas dapat berjalan dengan baik. 
Sambutan dan arahan Dari Kasat Pol PP Kabupaten Bantul Bpk. Yulius Suharta S.Sos, M.Si menyampaikan peran dan partisipasi linmas sangat penting mendukung program-program pemerintah terutama dalam menghadai pandemi seperti ini. Masa darurat Covid 19 Derah Istimewa masih sampai 30 September 2020, oleh sebab itu prosaes pilkada harus sesuai dengan protocol Kesehatan.sehuingga pilkada ini tidak menjadi Cluster Baru penyebaran Covid 19. Nantinya pada saat pemungutan suara di Desa akan ditempatkan 10 personil Linmas dan 10 personil Linmas di Kecamatan.
Sambutan dan arahan Dari Kaposek sedayu Ardi Hartana SH, MH meyampaikan : Pasal 2 Permendagri No.10 tahun 2009 (1). Satlinmas melaksanakan penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilu; (2). Pengamanan penyelenggaraan Pemilu sebagaiamanan dimaksud pada ayat (1) dilakukan dengan : a. menjaga dan memelihara ketentraman, ketertiban dan keamanan TPS, b. berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menjaga ketentraman,    ketertiban dan keamanan di setiap TPS; (3). Di setiap TPS ditempatkan 2 orang anggota Satlinmas yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta kebutuhan untuk tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten/kota.
Sambutan dari oleh Bpk. Jujuk Suharso dari Koramil Sedayu Memberikan Wawasan dan Kesadaran dan serta peran aktif anggota Linmas tentang cara – cara bela negara dan profesionalisme Linmas, Netralitas Linmas dalam pelaksanaan Pilkada sangat di perlukan agar proses pilkada akan berjalan dengan lancar.terutama ketika memakai seragam kebesaran Satlinmas.


Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas
di Kecamatan Sedayu

Puskesmas Sedayu I

Puskesmas Sedayu I

Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul
(0274) 7477131

Puskesmas Sedayu II

Puskesmas Sedayu II

Jl. Wates Km 12, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul
(0274) 7466886

Komando Rayon Militer Sedayu

Koramil / Komando Rayon Militer Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km. 10 Argomulyo, Sedayu

Kepolisian Sektor Sedayu

Polsek / Kepolisian Sektor Sedayu

Jl. Yogya - Wates Km 10.5 Argomulyo, Sedayu
(0274) 795968

Kantor Urusan Agama Sedayu

KUA / Kantor Urusan Agama Sedayu

Jl. Wates Km. 10 Karanglo, Sedayu, Bantul
(0274) 7499163