Koordinasi Forkompinkap tentang Perlindungan Anak dan Upaya Penanganan bersama

Selasa tanggal 13 Juni 2023 pukul 09.00 wib s.d di aula Kapanewon sedayu diadakan Koordinasi Forkompinkap tentang Perlindungan Anak dan Upaya Penanganan bersama. Hadir dalam kegiatan tersebut  Panewu, Danramil 02/Sedayu,  Kapolsek Sedayu,  Kepala Puskesmas 1 & 2 Sedayu,  Kepala Sekolah SD dan SMP se- Kap. Sedayu.

Kegiatan di awalai dengan penyampaian  Materi  dan permasalahan dari Kapolsek Sedayu dan  dari Danramil Sedayu. kemudian dilanjutkan dengan koordinasi dipimpin langsung oleh Bapak Panewu Sedayu. Hasil Koordinasi dan Keterangan :
1. Panewu Sedayu menyampaikan bahasan  : 
-. Isu isu sosial usia anak di wilayah Sedayu 
-. Perlindungan Anak dan Upaya Penanganan bersama tentang kenakalan Remaja, Perilaku menyimpang dan Pelecehan Sexsual, -. Forkompinkap menekankan agar para Kepala Sekolah dan Guru agar tidak Bosan bosan untuk memberikan Edukasi kepada anak didiknya pada waktu di Sekolah.
-. Percepatan penurunan stunting dan strategi pemecahan juga penanganannya.

2. Kapolsek Sedayu dan Danramil 02/Sedayu selain menyampaikan materi hukum dan undang undang dan kasus yang terjadi selama ini juga mengatakan Agar Para Bpk/Ibu Guru apabila di Sekolah ada anak didiknya mulai adanya kelompok/geng agar segera di infokan ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas juga  TKSK  di masing masing wilayah biar segera di tindak lanjuti agar tidak terjadi hal hal yg tidak diinginkan.
3. Rumusan dan tindak lanjut  disampaikan Panewu Sedayu :
-. Dilaksanakan Operasi tempat tempat yang dapat memicu tindak kriminal, peredaran napza dan potensi asusila
-. Adanya peran serta aktif guru untuk mengetahui dini perubahan perilaku anak dan  meningkatkan kesadaran /penanaman tindakan yang mengarah seksual pada anak
-. Semua elemen masyarakat diharap selalu mengingatkan antara anak dan orang tua untuk menyempatkan waktu perhatian ke anak serta mengawasi anak dalam bermedia sosial dan bergaul
-. Diagendakan untuk anak dlm kegiatan yang menimbulkan empati dan menimbulkan peningkatan jiwa sosial supaya lebih bersyukur.