Monitoring PSN dilakukan oleh Kalurahan Argorejo Periode Bulan Oktober


Hari tgl jumat , 14 Oktober 2022
Pukul 07 : 30 -  09: 30
Tempat : Dusun Bandut Lor Argorejo Sedayu Bantul

#Kegiatan dan Materi Bahasan#
 

Hadir dalam kegiatan 
1. Lurah Argorejo : Bpk Ngadimin SH
2. Kamituo Argorejo : Bpk Surame
3. Pangripto Argorejo : Bpk Unggung Dhewa
4. Bpk Dukuh Bandut Lor
5. Ibu Ibu Kader Kesehatan Dusun Bandut Lor
6. Pukesmas 2 Sedayu
3. Fasilitator DLH kap Sedayu

Kegiatan dan Materi Bahasan
Bpk Ngadimin, S.H pimpin pelaksanaan PSN di Bandut Lor
Salah satu program rutin yang terus dilaksanakan oleh kalurahan Argorejo adalah pembinaan masyarakat yang berkaitan dengan pemberantasan sarang nyamuk. Kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai sarana evaluasi bagi masyarakat sekitar terhadap pentingnya menjaga lingkungan, terutama di musim hujan.
PSN yang dipimpin langsung oleh Lurah Argorejo, Ngadimin, S.H.. kegiatan ini dilaksanakan sejak pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 9.30.
Turut hadir dalam kegiatan ini dari Puskesmas Sedayu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kalurahan Argorejo, dari fasilitator Lingkungan Hidup dan Kader Kesehatan dengan total  ada 15 orang. Dengan membagi menjadi 5 tim sehingga masing-masing 3 orang untuk satu timnya.
Kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. Masyarakat yang dilakukan pengecekan dirumahnya mempersilahkan kepada tim untuk bekerja sehingga didapat penilaian yang baik dan apa adanya.
Hasil evaluasi dari kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk hari ini adalah masih banyak ditemukan adanya genangan dan Jentik nyamuk terutama di areal lingkungan luar rumah. Selain itu evaluasi lain adalah terkait dengan pemilahan sampah rumah tangga yang masih sangat minim dilakukan, dimana salah satu program yang direncanakan oleh pemerintah Kabupaten Bantul : Bantul Bersama Bersih Sampah 2025