Peningkatan Kapasitas Pamong Kalurahan se Kapanewon Sedayu

Kamis 17 Maret 2022 di Waroeng Ndeso Omah Jowo Sungapan Argodadi Sedayu dilaksanakan acara Peningkatan Kapasitas Pamong Kalurahan se Kapanewon Sedayu di hadiri oleh Sekretaris Komisi A DPRD Bapak Jumakir, Panewu Sedayu Drs. Lukas Sumanasa, M.Kes, Kepala Bagian Hukum Kabupaten Bantul Suparman, S.IP, M.Hum, Lurah se Kapanewon Sedayu, Jogoboyo dan Perwakilan Dukuh dari empat Kalurahan. 
Dalam sambutan Panewu Sedayu menyampaikan apabila peningkatan kapasitas pamong kalurahan antaralain program Kalurahan Layak Anak, Bantul Bersama. 
Harapan Bapak Jumakir dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin koordinasi dan komunikasi antar pamong kalurahan wilayah kasihan dan sedayu. Serta kedepannya minimal ada dua kalurahan di kapanewon sedayu untuk bisa dilakukan pendampingan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul dalam pelaporan . 
Menurut Kepala Bagian Hukum Kabupaten Bantul ada beberapa permasalahan didalam pemerintahan antaralain adalah pemanfaatan tanah kas desa dan disiplin pamong kalurahan.
Apabila Pemerintah Kalurahan akan melakukan kegiatan bidang keuangan maka sebaiknya membuat regulasinya terlebih dahulu supaya aman. 
Aturan dalam meminta kutipan leter C harus ahli warisnya, dan diusahakan menjawab ermintaan informasi kurang dari 10 hari.

 

#sedayubersatumelawancovid-19