Rakor Pendataan SDGs Kapananewon Sedayu Tahun 2023 dan Tindak Lanjut Pelaksanaan pendataan di Kalurahan

Kamis, 19 januari 2022 di aula kapanewon Sedayu dilaksankana Rakor Pendataan SDGs Tahun 2023 dan Tindak Lanjut Pelaksanaan pendataan di Kalurahan. Rapat koordinasi dibuka dan diawali dengan doa bersama, oleh pimpinan rapat yaitu Panewu Anom (Bapak Eko Purwanto). Panewu Anom menginformasikan tentang surat Bupati Bantul Tentang Penyelesaian Pendataan SDGs Tahun 2023.

Kemudian dilanjutkan dengan Paparan TA P3MD (Bapak Slamet, SPd). Beliau menyampaikan  Evaluasi dalam pelaksanaan pendataan SDGs pada tahun 2021, capaian pendataan yang berhasil masuk baru sekitar 70% di wilayah Sedayu. Beberapa inputan variable yang didata masih terdapat data yang tidak valid (diantaranya Pendapatan, Biaya transportasi, dan lain-lain). Data SDGs dapat dicek pada web sid.kemendesa.go.id  untuk mengetahui hasil pendataan Penduduk dan Data keluarga. Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Penggunaan DD diantaranya adalah untuk pendataan SDGs (termasuk SE dari Menteri Desa, Dirjen Kemendesa, SE Bupati).

Rencana kunjungan kerja Menteri Desa, PDTT pada 26 Januari di DIY tentang Lounching Data SDGs, maka perlu dilaksanakan pendataan lanjutan. (Materi Lengkap dalam Tayangan Slide secara online data sid dan dashboard untuk data detail per jiwa)

Acara rapat koordinasi ditutup dengan doa oleh pimpinan rapat.